Kendari (ANTARA) - Bupati Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, H La Ode Arusani memerintahkan jajarannya untuk mengidentifikasi kemungkinan adanya kerusakan layanan publik di wilayah pesisir daerah itu akibat dampak dari cuaca buruk pada Senin (21/2) lalu.

"Ini terlebih agar dapat diambil tindakan perbaikan secepat mungkin," kata La Ode Arusani dalam keterangan tertulisnya diterima di Baubau, Rabu.

Bupati juga sudah melaksanakan rapat darurat di Gedung Wisata, Buton Selatan untuk memastikan pelayanan publik tidak terganggu.

Upaya percepatan perbaikan dilakukan merupakan reaksi cepat pemerintah setelah cuaca ekstrem yang melanda daerah setempat pada Senin (21/2).

"Jadi hasil rapat dari tim tanggap darurat tadi langsung menyisir wilayah pesisir Busel untuk mengidentifikasi seluruh wilayah terdampak," katanya.

Dia menyebut, hasil identifikasi yang dilakukan tim tanggap darurat tersebut akan ditindaklanjuti dalam rapat hari ini untuk mengambil kebijakan.

Turut hadir dalam rapat Sekretaris Daerah Buton Selatan La Ode Budiman, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, serta lurah dan kepala desa.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024