Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi menunjuk Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota setelah meninggalnya Wali Kota AS Tamrin.

Penunjukan Plt Wali Kota Baubau itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Gubernur Ali Mazi didampingi Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh, di Rumah jabatan Wali Kota Baubau, Sabtu.

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, pemberian SK tersebut merupakan keinginan Gubernur Sultra agar tidak ada kekosongan pemerintahan.

"Iya benar, Pak Gubernur menyerahkan dengan pertimbangan tidak boleh ada kekosongan sehari pun,” ungkapnya.

Monianse menyebutkan, posisi tersebut bukan hal yang begitu istimewa baginya, apalagi selama tiga tahun terakhir dirinya telah mendampingi Almarhum AS Tamrin sebagai Wakil Wali Kota Baubau.

"Saya rasa tidak ada yang istimewa. Selama ini saya menjadi wakilnya Pak Tamrin berarti saya hanya menjalankan agenda-agenda besar yang telah dijalankan oleh beliau. Intinya ini hanya ganti pemegang stik, tapi tujuan kita sudah jelas visi besarnya kita juga sudah ada, saya hanya bantu beliau mewujudkan apa yang menjadi mimpi besarnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya akan bersama-sama stakeholder menuntaskan apa yang menjadi visi Wali Kota AS Tamrin.

“Saya membantu beliau mewujudkan apa yang menjadi harapan di sisa kepemimpinan kami," tuturnya.

Diketahui, Wali Kota Baubau AS Tamrin meninggal dunia di Rumah Sakit Omni Pulomas Jakarta pada Kamis (13/1) sekitar pukul 16.30 WIB.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di usia 69 tahun. AS Tamrin menjabat Wali Kota Baubau periode 2013-2018 dan 2018-2023.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024