Kendari (ANTARA) - Polda Sulawesi Tenggara mencatat pencapaian vaksinasi COVID-19  per 30 Desember 2021 terealisasi 73,20 persen.

Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto di Kendari, Jumat mengatakan capaian 73,20 persen melebihi target yang dicanangkan pemerintah 70 persen akhir 2021.

"Patut berbangga kita di Sultra bisa mencapai target vaksin, bahkan melampaui 73,20 persen. Ini berkat kerja keras dan kekompakan semua pihak," kata Kapolda Sultra pada konferensi pers akhir tahun 2021.

Turut mendampingi Kapolda Teguh Pristiwanto saat menyampaikan keterangan pers adalah Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono serta pejabat utama setempat.

Jajaran Polda Sultra bersama pemerintah daerah dan TNI secara masif melakukan akselerasi percepatan vaksin demi mencapai target 70 persen melalui gebrakan vaksinasi massal dari pintu ke pintu.

Polda Sultra juga meminta BKO vaksinator dari Mabes Polri, merekrut relawan dan memperkuat tim vaksinator di wilayah kabupaten/kota.

Jajaran Polda Sultra juga secara masif melakukan upaya pencegahan penularan COVID-19 melalui kegiatan himbauan taat protokol kesehatan menggunakan sarana media sosial, spanduk, stiker, operasi yustisi dan penyemprotan desinfektan.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024