Kendari (ANTARA) - Ratusan warga di kawasan pertambangan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara saling berebutan baju pemberian Presiden Joko Widodo.

Pantauan ANTARA, Senin, para warga rela berdiri dan berkumpul di depan kawasan pertambangan tersebut sekitar pukul 16.10 WITA meski di bawah terik sinar matahari.

Warga dari berbagai golongan usia mulai anak-anak, dewasa, hingga orang tua berkumpul dan berjejer sepanjang jalan di kawasan industri ini. Terlihat warga memakai masker dan memegang bendera Merah Putih mini.

Meski banyaknya debu, tidak menyurutkan antusiasme warga setempat yang ingin menyapa langsung sosok Presiden Joko Widodo.

Warga berbaris di sepanjang jalan kawasan pertambangan tersebut demi melihat langsung Presiden Joko Widodo. Sembari memegang telepon genggam masing-masing yang ingin mengabadikan kedatangan Jokowi di daerah itu.

Setelah kurang lebih 60 menit menunggu, tepatnya pukul 17.00 WITA, Presiden Jokowi bersama rombongan keluar dari dalam kawasan pertambangan PT VDNI.

Baru keluar dari gerbang kawasan PT VDNI warga histeris sambil memanggil nama Presiden Joko Widodo, tak berselang lama Presiden melempar baju ke arah warga.

Saat Presiden melempar baju ke arah warga, membuat mereka semakin mendekati mobil Presiden demi mendapatkan baju secara langsung dari orang nomor satu di negeri ini. 




  Warga Morosi berebutan baju pemberian Presiden Jokowi, Senin (27/12/2021) (ANTARA/Harianto)



Melihat antusiasme warga yang begitu tinggi ingin mendapatkan baju dari pemimpin negara ini, Pasukan Pengawal Presiden (Paspamres) pun sigap menghalau warga. Namun, meski dihalau warga terus mengikuti mobil presiden.

Sepanjang jalan Presiden Joko Widodo terus melempar baju ke arah warga yang berbaris di sepanjang jalan daerah itu.

Presiden Joko Widodo meresmikan smelter nikel milik PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe dan Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara secara ketat dan terbatas.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sultra Andi Syahrir dalam rilisnya, Senin mengatakan Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Sulawesi Tenggara 27-28 Desember 2021.

"Kunker Presiden ini dalam rangka peresmian smelter nikel milik PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe dan Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara," katanya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024