Baubau (ANTARA) - Bank Negara Indonesia atau BNI (Persero) Tbk Kantor Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, memberikan sebanyak 150 paket sembako melalui 2 gereja di kota itu dalam rangka program Lompat Lebih Tinggi Meraih Kedamaian Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022.

Dua gereja tempat penyaluran sembako itu yakni, GPIB Immanuel Baubau dan GepSultra Jemaat Lelemangura.

"Program ini BNI turut berpartisipasi dalam berbagai kebahagiaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia melalui program yang telah dilaksanakan secara rutin di setiap tahun," kata Pemimpin Kantor BNI Cabang Baubau, Rahmat Ferdiansyah dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Baubau, Kamis.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa program rutin tahunan dalam rangka Hari Raya Natal dan Tahun Baru itu juga sejalan dengan HUT ke-75 BNI dimasa pandemi COVID-19 yang tentunya dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat, yang tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat tetapi juga pada sektor ekonomi yang mengalami penurunan sangat dalam. 

"Oleh sebab itu, BNI menyalurkan bantuan paket sembako sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama," katanya.
  BNI Kantor Cabang Baubau saat memberikan paket sembako pada gereja baru-baru ini menjelang Natal 2021. (Antara/HO)
Paket sembako tersebut telah disalurkan pada 19 Desember 2021, khususnya kepada jemaat/masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan sembako diberikan itu, katanya pula dengan harapan dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari ditengah kondisi pandemi wabah yang sangat meresahkan saat ini.  

"Kita semua berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan perekonomian bisa berjalan dengan normal kembali seperti sedia kala," katanya.

Diharapkan, bantuan sembako tidak dilihat dari besaran atau nilainya, namun pemberian tersebut untuk mengurangi sedikit beban warga dalam menghadapi hari raya Natal.
 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024