Kolaka (ANTARA) - Badan Eksekutif Mahasiswa Fisip Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Sulawesi Tenggara,  bekerja sama HIPMI dan Generasi Baru Indonesia menggelar ekspo kewirausahaan di Kampus itu selama dua hari.

Ketua BEM Fisip USN Kolaka Rubianti,yang dikonfirmasi mengatakan kegiatan ekspo ini menggandeng dua organisasi yakni Generasi Baru Indonesia (Genbi), serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia cabang Kolaka.

"Tujuan kami hanya ingin seluruh mahasiswa bisa mandiri untuk membuka lapangan kerja dengan memiliki usaha sendiri," katanya.

Rubianti juga menjelaskan selain ingin memberikan pemahaman kepada mahasiswa selaku peserta didik,dan pelaku UMKM yang ada di Kolaka juga akan ditampilkan berbagai produk usaha milik masyarakat dalam ekspo itu. 

Begitu juga dengan pemateri ekspo ini lanjut dia selain dihadiri Dekan Fisip Nursamsir juga dihadiri wakil dekan satu Abdul Sabaruddin, dengan berapa narasumber guna menambah wawasan mahasiswa serta peserta ekspo di bidang kewirausahaan.
 
"Untuk produk yang ditampilkan dalam ekspo sangat beragam mulai dari minuman,makanan serta  bouqet dan kita berharap  kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali," jelas Rubianti.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024