Kendari (ANTARA) - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd menerima penghargaan Srikandi Award Tahun 2021 dari Forum Peduli Prestasi Bangsa dan Lembaga Masyarakat Peduli Pariwisata, di Hotel Grasia Semarang, Jumat (17/12).

Pembina Yayasan Lembaga Masyarakat Peduli Pariwisata, Sonny Laksono mengatakan para tokoh publik yang memperoleh penganugerahan ini merupakan tokoh di puncak prestasi masing-masing.

"Seseorang yang berada di puncak karir akan menjadi sorotan di dalam kehidupan bermasyarakat. Kepemimpinan atau kiprah mereka di profesi masing-masing menjadi kunci sukses di tempatnya berada,” ucapnya.

Srikandi Award-PerempuanTangguh Indonesia 2021 diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Forum Peduli Prestasi Bangsa dan Lembaga Masyarakat Peduli Pariwisata terhadap tokoh publik dan perusahaan yang dinilai berprestasi, berjasa dan memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Prof. Faizah dianugerahi penghargaan Srikandi Award atas kontribusi dan dedikasinya dalam pembangunan Bangsadan Negara melalui bidang pendidikan. Kiprah danpengabdiannya dinilai dapat memberikan inspirasi dan spirit yang berharga bagi masyarakat,terkhusus bagi para perempuan yang aktif di dunia kerja yang tak terlepas dari perannya sebagai seorang ibu.

Guru Besar sekaligus Rektor perempuan pertama di IAIN dendari ini membuktikan bahwa dengan ilmu seorang perempuan mampu berkarya dan berprestasi pada bidang yang digeluti.

Prof Faizah binti Awad mengaku senang menerima penganugerahan tersebut. Sebab, dirinya tidak menyangka jika kiprahnya mendapat sorotan dan diapresiasi.

Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk berprestasi dan mengabdi.

“Karena ini perlu merangsang semangat juang perempuan, dan harus disupport terus agar tidak putus obsesinya. Ya paling tidak bisa berkontribusi dalam pendidikan bangsa, dari berbagai bidang yang ada. Saya pikir event-event seperti ini memberikan mereka dukungan, agar mereka bisa maju terus dan bisa menurun ke generasi berikutnya,” kata Faizah.

Lebih lanjut Faizah berharap, akan banyak perempuan-perempuan di Tanah Air yang berprestasi di bidangnya masing-masing. Sehingga, akan mampu berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

“Perempuan-perempuan Indonesia sekarang sudah tangguh dan berani, dengan kemampuan dan keahlian masing-masing. Ini menjadi modal dasar bangsa kita, untuk menjadi bangsa yang besar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Prof. Faizah juga telah menerima penghargaan Kartini Award Tahun 2021 dari PKK Provinsi Sulawesi Tenggara yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Alimazi. 
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024