Baubau (ANTARA) - Bencana pohon tumbang yang terjadi di jalan Sultan Hasanuddin atau tepatnya depan Kantor PDAM Buton di Kelurahan Batulo Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, sempat memacetkan arus lalulintas khususnya di persimpangan sekitaran lokasi itu, Selasa.

Pantauan Antara, arus kendaraan roda empat maupun dua dibilangan simpangan jln Kapuk-jln Kelapa-jln Suzuki macet cukup panjang.

Pohon tumbang diperkirakan sekitar pukul 15.00 Wita, membuat pengendara terpaksa memilih memutar mengambil jalur lain untuk menghindari kemacetan tersebut.

Namun sebagian pengendara yang sudah terjebak dalam kemacetan secara perlahan berupaya untuk keluar dari kondisi itu. Aparat Satlantas Polres Baubau saat mengatur arus lalulintas karena terjadi kemacetan akibat adanya pohon tumbang di jln Sultan Hasanuddin atau tepatnya depan Kantor PDAM Buton Kelurahan Batulo, Selasa. (Antara/Yusran)

Kekalutan pengendaran ditambah akibat hujan mengguyur yang membuat mereka sedikit "stres" khususnya roda dua.

"Tidak tau juga ini kenapa (macet, red), katanya ada pohon tumbang disana (depan PDAM, red), mana hujan begini," keluh seorang pengendara yang melintas di jalan Kepala Kelurahan Wangkanapi.

Beruntung kondisi macet dapat teratasi dengan adanya aparat Satlantas Polres Baubau dilokasi itu.

Sejumlah petugas Satlantas cukup sigap mengatur arus lalu lintas baik disimpangan lampu merah Km 1 atau depan PDAM Buton, maupun simpangan jln Kelapa.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024