Kendari (ANTARA) - Musyawarah Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara menetapkan Fadlan Sikri Rachman secara aklanasi sebagai ketua definitif periode 2021-2025.

Pimpinan Musprov POBSI Sultra Muh Ikbal di Kendari, Senin, mengatakan peserta musyawarah bulat menetapkan Fadlan sebagai ketua karena tidak ada calon lain.

"Sesuai tata tertib bahwa jika calon ketua hanya satu orang yang memenuhi syarat maka dapat ditetapkan sebagai ketua definitif," kata Ikbal.


Fadlan Sikri Rachman yang berlatar belakang pengusaha akan memimpin roda organisasi Olahraga Biliar Sultra, Periode 2021-2025. 

“Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan Musprov POBSI  yang baru pertama kali digelar. Mudah-mudahan ke depan, POBSI Sultra bisa lebih baik lagi,” kata  Fadlan.

Ia juga bertekad, dengan kepengurusan baru POBSI Sultra dapat melahirkan pebiliar profesional, yang mampu berkiprah di iven nasional maupun internasional.

“Kami bercita-cita, pada PON XXI di Aceh dan Medan 2024 mendatang, cabang olahraga biliar Sultra dapat menyumbangkan medali emas untuk Sultra, karena kita memiliki segudang atlet potensial. Makanya saat ini kita menata dulu organisasi setelah itu kita lakukan pembinaan secara berjenjang,” kata Fadlan.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sultra Trio Prasetyo Prahasto, saat membuka Musprov POBSI Sultra, berpesan kepada pengurus baru untuk aktif melakukan pembinaan, sehingga bisa menghasilkan pebiliar-pebiliar handal dan berprestasi. 

“Kami mengapresiasi pelaksanaan Musprov, karena kita tau bersama selama ini organisasi POBSI Sultra vakum. Sehingga adanya kepengurusan baru maka olahraga biliar di Sultra bisa berkembang, terutama menghadapi Porprov di Buton dan kota Baubau,” ujar Trio Prasetyo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen)  PB POBSI Robby Suarly mengapresiasi panitia yang telah ikhlas bekerja keras dan bersusah payah melaksanakan kegiatan Musprov hingga terlaksana dengan sukses.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kadispora Sultra, termasuk teman-teman pengprov dan Pengcab POBSI yang telah hadir melaksanakan musyawarah. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi pengurus POBSI Sultra untuk menjalankan amanah sehingga bisa menghasilkan atlet membanggakan bagi Sultra dan Indonesia,” kata Robby Suarly saat menutup Musprov via Zoom yang turut diikuti Kabid Organisasi PB POBSI Yani Kaimana.

Dari 13 Pengurus Cabang (Pengcab) POBSI yang diundang mengikuti Musprov, tercatat 11 Pengcab yang bersedia hadir untuk menyalurkan hak suaranya.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024