Kendari (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sulawesi Tenggara terus mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 guna meningkatkan imun tubuh sebagai upaya membentuk ketahanan kelompok dari virus corona jenis baru dan variannya.

Kepala BIN Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana di Kendari, mengatakan saat ini pihaknya kembali melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara massal dengan menyediakan tiga gerai di tiga kabupaten/kota.

"Vaksinasi COVID-19 secara massal terus dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tenggara dengan menyelenggarakan gerai vaksin di 3 daerah yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan," katanya melalui keterangan tertulisnya, Kamis.

Dijelaskan, vaksinasi COVID-19 secara massal yang dilakukan BIN Sulawesi Tenggara dilakukan selama tiga hari yaitu 11-13 November 2021.

"Dalam penyelenggaraan vaksin kali ini, BIN Sultra menargetkan sekitar 3.000 orang yang terdiri dari 1.000 orang tiap daerah. Terdapat lima titik yang menyasar pelajar dan masyarakat umum secara door to door atau jemput bola utamanya lansia," ujar dia.

Toto Oktaviana menyampaikan aspirasi bagi seluruh pemerintah daerah mulai dari provinsi, kabupaten/kota yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi BIN Sultra yang dimulai sejak Oktober 2021.

“Tidak lupa aparat TNI/Polri yang juga menyuport kami sehingga bisa sukses," kataya.

Vaksinasi COVID-19 di Sulawesi Tenggara baru mencapai 35,36 persen, sedangkan amanat Presiden RI, Joko Widodo, pada akhir tahun 2021 harus mencapai 70persen.

“Pekerjaan yang tidak mudah, seluruh stakeholder perlu mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19, semoga bisa tercapai 70 persen. Selalu saya sampaikan, mari datang ke gerai vaksinasi yang tersedia di wilayah, vaksin aman dan halal," kata Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana.


Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024