Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Sulkarnain Kadir menyambangi rumah veteran yang ada di daerah tersebut sebagai bentuk penghargaan jasa mereka saat peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, Rabu.

Wali Kota menyambangi beberapa rumah veteran yang ada di daerah itu salah satunya Arsyad Hamid yang tinggal di Jalan Kartika, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga dan veteran bernama Ruslan di Jalan Balai Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga.

Ketika menyambangi rumah para veteran di daerah itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir terlihat berinteraksi kepada mereka kemudian menyerahkan sejumlah uang tunai guna membantu meringankan beban mereka di masa pandemi COVID-19.

"Tidak ada negara yang besar yang tidak menghargai para pahlawan. Mungkin secara materil kita tidak bisa nilai, tetapi secara moril ini akan memberikan semangat motivasi bagi mereka," kata Sulkarnain Kadir.

  Wali Kota Kendari sambangi rumah veteran saat peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021) (ANTARA/Harianto)


 
Sebelum menyambangi rumah para veteran, pemerintah setempat menyerahkan beberapa bingkisan kepada empat veteran yang di undang di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari.

Keempat veteran tersebut yakni Muhammad Yunus (Seroja), Abubakar Kahar (pasukan perdamaian), Ashabu Termi (Seroja Tim-Tim), Simon Ramban Bade (pasukan perdamaian). 

Sulkarnain Kadir mengajak semua pihak mewarisi semangat juang para pahlawan khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19 sehingga bisa keluar dari wabah tersebut.

Menurutnya, momentum Hari Pahlawan, harus dimaknai lebih substantif bahwa tidak hanya diperingati secara seremonial tetapi semangat juang para pahlawan bisa diwarisi oleh generasi saat ini yang kemudian dilanjutkan sesuai dengan profesi masing-masing dalam membangun daerah dan bangsa Indonesia.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024