Kendari (ANTARA) - Paguyuban Pengurus Wilayah Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (KEBUGIS) Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengambil theme "Menumbuhkan kecintaan kepada  Rasulullah Muhammad SAW, dengan semengat Ukhuwah Islamiah dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama"  di Kendari, Selasa.

Maulid nabi sendiri dimaknai dari kata "Mawlid" yang artinya "melahirkan", artinya sebagai perayaan hari lahirnya Rasulullah SAW yang bersejarah bagi seluruh umat
muslim, kata KH. Muslim, MSi saat membawakan hikmah maulid yang dihadiri sejumlah pengurus DPW Kerukunan Keluarga Sulawesi selatan (KKSS) dan organisasi paguyuban yang ada di Kota Kendari.

Ia mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW telah memberi pesan kepada kita, tentang pentingnya meneladani Rasulullah, dalam sikap dan perilaku hidup.

  KH.Muslim, MSI (Podium) saat membawakan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 yang diselenggarakan  PW Kebugis Sidrap Provinsi Sultra disalah satu gedung di Kendari, Selasa. (Foto Antara/Azis Senong) "Rasulullah dikenal sebagai sosok teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia. Maka tidak salah bila kita sebagai pengikutnya wajib meneladani prilaku yang
telah dicontohkan beliau," ujarnya.

Ajaran-ajaran kemuliaan yang dicontohkan baginda, tentu tidak hanya ditujukan kepada ummat Islam saja, tetapi seruang untuk semua manusia di muka bumi ini.

""Ajaran kemulian dan misi perjuangan Nabi Muhammad  boleh mati, tetapi komitmen terhadap kerasulan dan kenabian tidak boleh hilang," tutur Kh Muslim.

Dalam sejarah kehidupan, nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya. 

Katua panitia Dr.Ir H Burhanuddin Said, MPd menyatakan, rasa terima kasih kepada seluruh Pengurus Kebugis Sutra yang ada di Kota Kendari dalam peringatan Maulid tahun ini, meskipun masih dalam suasana protokol kesehatan yang ketat.

  Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 oleh PW Kebugis Sidrap Prov.Sultra disalah satu gedung di Kendari, Selasa. (Foto Antara/Azis Senong) Sementara Ketua PW Kebugis Sidrap Sultra Drs. H Arban Inring menyatakan rasa bangga dan terharuh atas penyelenggaan dan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 2021 ini yang berlangsung sukses dan sederhana.

Dikatakan, peringatan Maulid Nabi sendiri adalah bukti dari bentuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Dan kegiatan tersebut juga sebagai bentuk mempererat rasa
persaudaraan kita antara sesama ummat manusia.

Hadi pada peringatan Maulid Nabi, sesepuh Kebugis Sidrap Andi Sony,SH MM Kepala Perwakilan BPK Sultra, Wakil Ketua DPW KKSS Sultra Prof Dr Eka Suaib, Ketua Tim Penggeraknya PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain, Ketua PW Keluarga Soppeng AKBP Ruslan dan beberapa pengurus paguyuban Sulawesi Selatan yang ada di Kota Kendari.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024