Kolaka (ANTARA) - Dalam rangka mendukung langkah Pemerintah dalam melakukan penanganan penyebaran virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara,Partai Gerindra menyiapkan sebanyak 3.000 vaksin yang diperuntukkan di tiga Kabupaten yakni Kabupaten Kolaka,Kolaka Utara dan Kabupaten Bombana.

Anggota DPR RI Partai Gerindra daerah pemilihan Sultra,Haerul Saleh saat memantau kegiatan vaksin di Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka mengatakan pihaknya menyasar wilayah yang vaksinasinya masih tergolong rendah.

" Untuk Kabupaten Kolaka kita siapkan 1.000 vaksindan dilakukan secara bertahap," katanya.

Sebelumnya Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Bombana juga sudah dilakukan vaksinasi secara bertahap dengan jumlah yang sama yakni 1.000 vaksin tiap Kabupaten.

Adapaun sasaran vaksin kata Haerul berdasarkan data dari pihak Pemerintah dan dinas terkait karena program vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan partai ke Pemerintah guna mencapai "Herd Imunnity" bagi masyarakat sehingga terhindar dari virus COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi merupakan ikhtiar dan upaya partai Gerindra membantu Pemerintah untuk mempercepat kekebalan tubuh," ungkap Haerul Saleh menambahkan program vaksinasi ini dilakukan Partai Gerindra di seluruh Indonesia.

Haerul juga menjelaskan dengan vaksinasi akan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat sehigga aktivitas kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat bisa pulih kembali sehingga ekonomi juga bisa kembali tumbuh.

Vaksinasi yang dilakukan partai Gerindra di Kelurahan Tahoa selain di hadiri pengurus partai juga dihadiri Bupati Kolaka Ahmad Safei yang didampingi Ketua DPRD Syaifullah Halik.
  

 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024