Kendari (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mencatat kasus aktif pasien terinfeksi SARS-CoV-2 di daerah itu yang tengah menjalani perawatan dan isolasi turun menjadi 182 orang.

"Hari ini kasus aktif di Kota Kendari yang menjalani isolasi tinggal 182 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kendari Algazali di Kendari, Jumat.

Secara umum, tren kasus sembuh meningkat di Kota Kendari, meski masih adanya penambahan kasus positif baru. Satgas setempat mencatat pada 2 September 2021, kasus aktif di daerah itu sempat mencapai 232 orang.

Algazali menyebut hari ini kasus sembuh bertambah 33 orang dengan rincian Kecamatan Kendari Barat tujuh orang, masing-masing enam dari Kecamatan Baruga, Kadia, Wua-wua, sedangkan Mandonga dan Poasia masing-masing dua, serta masing-masing satu dari Abeli, Kambu, Puuwatu dan Kendari.

"Untuk kasus positif baru bertambah empat orang, masing-masing satu orang dari Kecamatan Poasia dan Kendari Barat. Lalu dua orang dari Kadia," ujard dia.

Satgas setempat menyampaikan terkait kasus meninggal tidak ada penambahan atau tetap tercatat 95 orang.

Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sebanyak 7.669 orang, dari jumlah itu 7.392 orang dinyatakan sembuh, sisanya merupakan kasus aktif menjalani perawatan dan isolasi dalam masa penyembuhan.

Algazali mengingatkan kepada semua pihak agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang digalakkan pemerintah sebagai upaya meningkatkan imun tubuh sehingga mencegah dari infeksi COVID-19.

"Jangan lengah protokol kesehatan, meski kasus kita mulai menurun. Tingkatkan kewaspadaan agar kita bisa keluar dari pandemi COVID-19 ini," katanya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024