Kolaka (ANTARA) - Camat Kolaka Kabupaten Kolaka, Amri, mengatakan, pelajar menjadi bagian dari percepatan vaksinasi skala mikro dari tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) serta sekolah.

"Kita mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar untuk menuju "Herd Immunity", katanya saat memimpin rapat bersama kepala kelurahan dan kepala sekolah di Kolaka, Rabu.
.
Dalam program vaksinasi bagi pelajar kata mantan Kabag Humas Setda Kolaka itu selain melibatkan tenaga kesehatan juga melibatkan unit kesehatan sekolah (UKS) di setiap sekolah.

" Kita inginkan target dari kegiatan ini sampai 70 persen," ungkap Amri.

Ia ,emgatakam persiapan vaksinsi bagi pelajar dan masyarakat akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat oleh puskesmas setempat.

Amri juga berharap semua yang dilakukan oleh Pemerintah butuh dukungan untuk bergerak bersama di semua lini sehingga gerakan cepat harus dilaksanakan untuk akselerasi vaksinasi skala mikro berbasis RT/RW dan sekolah dan pekan ini data siswa dan pelajar sudah harus ada sehingga jadwal vaksinasi bisa dilaksanakan.      

Camat Kolaka Amri serta forkopimca menggelar rapat bersama lurah dan kepala sekolah guna pelaksanaan vaksin bagi siswa dan masyarakat khususnya di Kecamatan Kolaka,Kabupaten Kolaka,Sultra.









 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024