Kendari (ANTARA) - Rektor Univesitas Haluoleo (UHO) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) Prof Muhmmad Zamrun Firihu menerima ribuan mahasiswa baru dengan terbatas akibat masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Prof Zamrun di Kendari, Senin mengatakan sebelum adanya wabah global pandemi COVID-19, penyambutan mahasiswa baru setiap tahunnya dilakukan dalam skala besar di lapangan kampus itu secara terbuka, namun kini hanya melalui perwakilan dari fakultas saja.

"Biasanya maba itu kami kumpulkan di lapangan, tapi saat ini kita masih berjuang menghadapi pandemi COVID-19. Jadi, semua kegiatan kita lakukan secara terbatas," kata dia.

Rektor UHO Kendari menyambut 9.787 mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 yang dilakukan secara terbatas guna mencegah risiko klaster baru penyebaran COVID-19.

Penyambutan mahasiswa baru secara terbatas merupakan kali kedua yang dilakukan universitas negeri tersebut setelah hal yang sama diterapkan pada tahun 2020 lalu.

Mahasiswa baru yang mengikuti penyambutan secara langsung sebanyak 34 orang sekaligus perwakilan dari 15 fakultas, 1 program diploma, dan 1 program pasca sarjana. Sementara mahasiswa lainnya mengikutu secara virtual.



  Rektor UHO Kendari Prof Muhmmad Zamrun Firihu pada penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022, di Kendari, Senin (6/8/2021). (ANTARA/HO-Humas UHO Kendari) (ANTARA/HO-Humas UHO Kendari)



Zamrun menitipkan pesan ke seluruh mahasiswa baru agar dapat mengikuti perkuliahan dengan baik sehingga bisa meraih cita-cita mereka ke depan.

"Bagi yang lulus tapi bukan dari jurusannya, jangan berkecil hati. Semoga itu sudah menjadi jalan awal kalian untuk menjadi orang yang sukses," tutur dia.

Selain itu, ia juga meminta agar para mahasiswa baru menjaga nama baik universitas dan fasilitas kampus itu.

“Saya selaku rektor menyampaikan selamat datang di kampus UHO. Mari kita jaga dan besarkan kampus kita ini, baik fasilitasnya maupun nama baik UHO,” katanya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024