Kendari (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sulawesi Tenggara kembali memberikan paket sembako dan masker kepada warga melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sultra.

Kepala KPwBI Sultra Bimo Epyanto di Kendari, Senin, mengatakan bantuan yang diserahkan pihaknya sebagai upaya meringankan beban masyarakat, khususnya yang bekerja pada sektor informal selama masa pandemi COVID-19 dan pembatasan yang masih terjadi.

"Ini sebagai bentuk kepedulian sosial Bank Indonesia (BI) terhadap masyarakat yang terdampak akibat COVID-19," katanya.

Bantuan sebanyak 400 paket tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala BI Sultra Bimo Epyanto Kepada Gubernur Sultra Ali Mazi sekaligus Ketua Satgas COVID-19 di sela-sela pelaksanaan Vaksianasi Kemerdekaan yang dilaksanakan pemerintah setempat di Posko Satgas Sultra.

Bimo menuturkan, BI mendukung langkah positif yang dilakukan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Program vaksinasi yang lebih luas tersebut diharapkan dapat menjadi game changer dalam penanganan COVID-19 sehingga kesehatan dan perekonomian dapat segera pulih di periode mendatang.

"Ke depan, Bank Indonesia akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder (pemangku kepentingan) terkait dalam penanganan COVID-19 termasuk program perluasan vaksinasi," katanya.

Bimo berharap bantuan yang diberikan dapat terus mendorong semangat masyarakat maupun lembaga/instansi untuk bersama-sama turut andil/berperan dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak COVID-19.


  Gubernur Sultra Ali Mazi saat memantau langsung proses penyalurannya bantuan sembako dari BI Sultra kepada warga di daerah Jalan Laute, Lorong ADB, Kecamatan Mandonga Kendari, Senin (16/7/2021). (ANTARA/Harianto)


Gubernur Sultra Ali Mazi berterima kasih kepada Bank Indonesia yang turut andil membantu pemerintah meringankan beban ekonomi masyarakat di masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19.

"Terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan berupa sembako," kata Ali Mazi.

Usai menerima secara simbolis bantuan paket sembako dari BI Sultra, Gubernur Ali Mazi lalu memantau langsung proses penyalurannya kepada warga di daerah Jalan Laute, Lorong ADB, Kecamatan Mandonga, Kendari.

   

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024