Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara mencatat warga di provinsi itu yang dinyatakan sembuh dari infeksi SARS-CoV-2 menjadi 14.168, setelah hari Senin ini bertambah 178 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Senin, mengatakan, perkembangan kasus COVID-19 di provinsi itu hari ini lebih banyak pasien sembuh daripada kasus positif baru.

"Hari ini pasien sembuh ada 178 orang tersebar di 10 kabupaten/kota," katanya.

Ia menyampaikan, untuk kasus positif juga bertambah 96 orang dengan rincian Kota Kendari 30, Baubau 11, Kabupaten Konawe 12, Muna 10, Kolaka sembilan, Konawe Utara tujuh, Buton Tengah lima, Konawe Selatan dan Kolaka Timur masing-masing empat, Buton tiga, dan Muna Barat satu.

"Total kasus positif COVID-19 hingga hari ini tercatat 17.932 orang," ujar dia.

Selain itu, Sulawesi Tenggara juga mengalami penambahan kasus meninggal tiga orang dengan rincian perempuan 67 tahun asal Kabupaten Bombana, perempuan 55 tahun asal Kabupaten Wakatobi, perempuan 41 tahun asal Kabupaten Buton. Total kasus meninggal di Sultra menjadi 413 orang.

"Untuk pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 3.351," ujarnya.

Rabiul mengajak keapda semua pihak agar selalu menaati protokol kesehatan utamanya 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna menekan angka kasus COVID-19 di provinsi itu.

Selain mengingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas produktif sehari-hari, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19, guna meningkatkan imun tubuh dari virus corona.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024