Kendari (ANTARA) - Tim SAR gabungan belum menemukan lansia bernama Dhani (60) yang dilaporkan hilang sejak Senin 2 Agustus lalu di hutan daerah Desa Paku Jaya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) usai lima hari dilakukan operasi pencarian.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Jumat, mengatakan operasi pencarian korban di hari kelima dilakukan dengan manyisir area hutan yang menjadi tempat dilaporkan hilangnya korban.

"Hingga memasuki pukul 18.00 WITA Tim SAR gabungan menghentikan sementara operasi SAR hari kelima dan akan dilanjutkan besok pagi pada pukul 06.30 WITA," kata Aris.

Pencarian hari kelima korban yang merupakan warga Desa Paku Jaya tersebut dilakukan dengan menyisir dan membagi dalam dua sektor pencarian.

"Sektor satu mengarah ke barat daya dari posko dengan luasan 0,19 km2, dan sektor dua mengarah ke tenggara dari posko dengan luasan 0,12 km," ujar dia.

Pencarian korban turut melibatkan unsur penyelamat Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari tujuh orang, aparat setempat , serta puluhan masyarakat dan keluarga korban.

Baca juga: Basarnas Kendari cari lansia 60 tahun hilang di hutan Konawe

Pada Minggu 1 Agustus Pukul 07.00 WITA, Korban dilaporkan ke arah hutan Desa Paku Jaya untuk mencari kayu, namun setelah beberapa lama korban tidak kunjung kembali.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024