Kendari (ANTARA) - Dua daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara mendapat penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Kamis.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Sulawesi Tenggara Andi Tenri Rawe Silondae mengatakan bahwa Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka termasuk daerah yang mendapat penghargaan Kota Layak Anak pada 2021.

"Alhamdulillah Kota Kendari naik dari KLA peringkat Madya tahun 2019 kemarin menjadi Nindya dan bertambahnya satu kabupaten yaitu Kabupaten Kolaka menjadi KLA peringkat Pratama," katanya di Kendari, Kamis.

"Ini merupakan hasil kerja keras semua teman-teman staf yang bisa men-support (mendukung) dan advokasi serta memotivasi teman-teman Dinas P3A kabupaten/kota se-Sultra dalam rangka mengejar predikat Kota Layak Anak," katanya.

Andi Tenri mengatakan, pemerintah provinsi terus mendorong 15 kabupaten dan kota lain di Sulawesi Tenggara untuk meningkatkan upaya pelindungan dan pemenuhan hak anak.

Ia berharap 17 kabupaten dan kota yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara semuanya bisa menjadi kota yang layak anak.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024