Kendari (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan bakal memberikan vitamin suplemen kepada pasien terkonfimasi positif COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri karena tanpa gejala.

"Kalau yang terkonfirmasi positif tanpa gejala, dia isolasi mandiri di rumah nanti akan diantar vitamin suplemennya," kata Rahminingrum di Kendari, Sabtu.

Ia menyampaikan rencana pemberian vitamin suplemen kepada warga yang positif COVID-19 namun tanpa gejala sebagai bentuk perhatian pemerintah.

"Memang kebijakan Bapak Wali Kota selama penerapan PPKM Mikro yang bersangkutan yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang isolasi mandiri akan diberikan vitamin supaya segera percepatan kesembuhannya," ujar dia.

Dijelaskannya, pemerintah tetap memberikan perhatian kepada mereka yang terkonfirmasi positif COVID-19, bukan hanya kepada pasien bergejala dan menjalani perawatan, namun bagi mereka yang melakukan isolasi mandiri.

"Kalau di rumah sakit kan jelas, dia (pasien COVID-19) mendapatkan layanan, dapat obat, dapat vitamin dan suplemen lainnya," tuturnya.

Meski demikian, ia mengaku belum mengetahui jumlah vitamin yang bakal dibagikan sebab saat ini pihaknya masih melakukan pengadaan.

"Kita mengimbau agar warga positif dan tanpa gejala agar selalu mengikuti anjuran pemerintah, dan jangan kemana-kemana agar kita bisa memutus mata rantai COVID-19 ini," katanya.

Data Satgas COVID-19 Kota Kendari mencatat, jumlah kasus positif COVID-19 per 16 Juli 2021 sebanyak 5.863 orang, kasus sembuh sebanyak 5.029 orang, menjalani perawatan atau isolasi mandiri sebanyak 759 orang dan pasien meninggal sebanyak 75 orang.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024