Kendari (ANTARA) - Wakil Gubenrur Sulawesi Tenggara yang juga selaku Pembina Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama Negeri I Kendari (SPENSA) Kendari, Dr.H.Lukman Abunawas, SH,MH, MSi mengharapkan agar semua alumni tetap kompak, bersatu dan menjaga silautrrahmi antara satu dengan lainnya.

"Sebagai sesama alumni kita wajib saling membantu satu dengan lainnya. Apalagi bagi alumni yang telah sukses dan memiliki kedudukan maupun jabatan di eksekutif maupun legislatif," ujar Wagub Sultra, di Kendari, Senin pada rangkaian ulang tahun ke-74 tahun 2021 Spensa Kendari yang dilakukan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Menurut mantan Sekda Provinsi dan bupati Konawe dua periode itu mengungkapkan dalam usia SMP Negeri I Kendari yang ke-74 telah banyak melahirkan ratusan bahkan belasan ribu orang yang memiliki talenta-talenta hebat  dengan berbagai displin ilmu yang berbeda, yang berkiprah di berbagai daerah baik di Tanah Air bahkan banyak yang di luar negeri.

"Saatnya kita bersatu dan salin membantu satu sama lain. Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi," ujar Lukman Abunawas.
  Ketua IKA Spensa Kendari Dr.Ir.H. Fahri Yamsul, MSi (kirti) bersama Ketua Panitia Milad Andi Ahmad SE (kanan), pada suasana kegiatan pertandingan Futsal Cup I Spensa 2021 di salah satu lapangan Futsal di Kendari. Milad ke-74 Spensa  yang diperingati setiap awal Juli itu, dan tahun ini mengangkat tema "Terus dan tetap menjaga Silaturahmi" menurut Ketua IKA Spenda Kendari, Dr.Ir.H. Fahri Yamsul, MSi telah melakukan berbagai kegiatan dan lomba di antaranya pertandingan Futsal Cup Spensa I tingkat SMP Se-Sultra dan Alumni SMPN 1 Kendari dengan peserta ada enam  klub mewakili sekolah dan delapan klub mewakili Alumni
.
Selain itu ada lomba nyanyi dan baca puisi yang diikuti mulai dari alumni angkatan pertama 1976 hingga Alumni peserta termuda Angkatan 2019. Dan kegiatan bhakti sosial seperti, anjang sana ke panti asuhan, donor darah yang pesertanya para  alumni,  guru, siswa dan juga ada dari peserta umum lainnya.

"Jadi pelaksanaan kegiatan lomba tidak hanya sekadar sebagai ajang rekreasi, tatapi bagaimana bisa melahirkan generasi yang berprestasi," ujar Fahri Yamsul yang juga Kadis Cipta Karya dan Ketua Perbasasi Sultra didampingi Ketua panita Milad Spensa 2021, Andi Ahmad SE..


 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024