Kendari (ANTARA) - Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI M. Syafei Kasno mengharapkan jajaran Yonif 725/Woroagi di Boro-boro Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) selain telah menorehkan berbagai keberhasilan di kesatuannya juga harus menjadi satuan yang terbaik.

Harapan yang disampaikan Pangdam itu saat melakukan kunjungan perdana di kesatuan Yonif 725/Woroagi, sebagai mana rilis yang disampaikan Plh Kapenrem 143/Haluoleo Kendari, Letda Inf Rusmin Ismail di Kendari, Kamis.

"Sebagai satuan tempur kebanggaan masyarakat Sultra, Yonif 725 harus selalu siap melaksanakan operasi,"  kata Kapenrem mengutip pernyataan Mayjen TNI M. Syafei Kasno.

Ia mengatakan, kunjungan ke Yonif 725 ini merupakan lanjutan kunjungan kerja Bapak Pangdam di satuan jajaran Korem 143/HO untuk bertatap muka langsung kepada prajurit kesatuan Yonif  725/Woroagi.

Kata Rusmin Ismail, Jenderal bintang dua itu, tidak saja memberikan pengarahan, lanjutnya, tetapi juga memberikan motivasi serta dukungannya kepada Yonif 725.

Agar Yonif 725 menjadi yang terbaik dalam lomba tembak yang akan dilaksanakan di Rindam XIV/HSN.
  Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI M Syafei Kasno, saat memberikan pengarahan di kesatuan Yonif 725/Woroagi di Boro-boro Kabupaten Konawe Selatan, Kamis. (Foto Antara-HO Kapenrem/Haluoleo Kendari) 

Pangdam berharap agar Yonif 725 mampu menampilkan performance yang terbaik dan merebut prestasi  yaitu menjadi juara dari sembilan satuan yang menjadi peserta.

Sebagai satuan tempur, prajurit Woroagi harus jago dalam berbagai hal termasuk memiliki keberanian yang luar biasa.

"Ingat, selain institusi lainnya, keberlangsungan negara tergantung kepada kita, tentara," ujar Pangdam seraya menegaskan bahwa sebagai prajurit TNI harus taat hukum dan hindari pelanggaran berat seperti narkoba dan lainnya.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024