Kendari (ANTARA) - Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan bantuan 12 unit mesin traktor dan bibit jagung kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktam) binaan Dewan Pimpinan Wilayah Garnita Malahayati NasDem yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Garnita Malahayati NasDem Joice Triatman di Kendari, Jumat malam, mengatakan bantuan yang diserahkan berupa dua unit traktor roda empat, 10 unit traktor roda dua dan bibit hagung seluas 1.000 hektare.

"Jadi bantuan diserahkan oleh Kementerian Pertanian dalam hal ini kami mewakili Menteri Pertanian Republik Indonesia Bapak Syahrul Yasin Limpo," kata Joice usai penyerahan batuan tersebut di sela-sela pelantikan Ketua dan Pengurus DPW Garnita Malahayati NasDem Sultra.

Ia menyampaikan, penyerahan batuan tersebut dilakukan untuk mendukung para petani agar tetap bisa produktif dalam melakukan cocok tanam, apalagi dalam situasi pandemi COVID-19.

"Ini tidak lain tidak bukan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat disini, tentunya yang sudah bergabung pada gapoktam-gapoktam yang terdaftar dengan baik sehingga kita semua bisa berkarya lebih baik utamanya pada pangan," ujar dia.

Menurutnya, di dalam suasana pandemi COVID-19 saat ini menimpa seluruh dunia termasuk Indonesia, satu-satunya yang menopang adalah sektor pangan, sehingga Kementerian Pertanian memberikan dukungannya berupa bantuan traktor dan bibit jagung.

"Itu yang menyumbang besar untuk negara ini adalah dari sektor pangan. Betapa pentingnya sektor pangan ini," tuturnya.

Joice menuturkan, mesin traktor dan bibit jagung tidak hanya diberikan kepada gabungan kelompok tani binaan DPW Garnita Malahayati NasDem Sultra, tetapi juga sayap perempuan Partai Nasdem yang ada di daerah lainnya.

Penyerahan bantuan mesin traktor tersebut dilakukan oleh Sekjen DPP Garnita Malahayati NasDem secara simbolis kepada DPW Garnita Malahayati NasDem Sultra yang selanjutnya akan diserahkan kepada gabungan kelompok tani binaanya.

   

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024