Medan (ANTARA) - Lima tahanan Badan Narakotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara kabur dari sel tahanan Blok B kamar 1 di kantor BNN Sumut, Minggu (16/5) tengah malam sekitar pukul 00.28 WIB.

Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut Kombes Pol Sempana Sitepu dalam keterangan tertulis yang diterima, di Medan, Minggu malam menyebutkan upaya pelarian itu berawal ketiga beberapa orang tahanan berteriak minta air minum.

Selanjutnya saat petugas jaga akan memasukkan galon air ke dalam kamar sel, secara tiba-tiba tahanan dari dalam menyiramkan air cabai ke wajah petugas dan mengenai matanya. Mereka kemudian mendorong serta memukul petugas.

Sitepu mengatakan, saat petugas melakukan perlawanan dan menguasai pintu sel Blok B agar tahanan tidak melarikan diri, petugad kembali dipukuli, dipegang serta ditarik ke dalam lorong sel.

Kelima tahanan yang kabur tersebut yakni Marzuki Ahmad alias Tengku, Rahmat Hidayatullah alias M Isbandi, M Junaidi, Irwanda, dan Zulfikar.

Sebelumnya tahanan yang kabur itu berjumlah enam orang, namun salah seorang berhasil ditangkap atas nama Salim Saragih yang belum berapa jauh melarikan diri dari kantor BNN Sumut.

"Saat ini petugas BNN Sumut masih terus melakukan pencarian terhadap lima tahanan yang melarikan tersebut," katanya.

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024