Kendari (ANTARA) - Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid memberikan bantuan uang tunai kepada Panti Asuhan Shabri Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu.

Arsjad mengatakan bahwa penyerahan bantuan itu merupakan bagian dari bentuk menjalin silaturahmi dengan sesama, apalagi bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan dan menyambut bulan Syawal.

"Jadi adik-adik niat kami juga ingin meminta doa kepada semua agar kami bisa memenangkan pemilihan Ketum Kadin Indonesia," ungkapnya di hadapan puluhan anak yatim dan piatu.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Kadin Indonesia itu juga memberikan motivasi kepada anak yatim yang menjadi lokasi menyerahkan bantuan agar mempunyai mimpi ke depan dan mewujudkannya dengan modal kerja keras dan terus belajar.

Dalam penyerahan bantuan itu, Arsjad Rasjid didampingi Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran dan beberapa pejabat Kadin dari provinsi lain.

Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan komitmen Kadin untuk terus hadir di tengah masyarakat.

"Bantuan ini diberikan sebanyak 80 paket," kata Anton Timbang.

Pengurus Panti Asuhan Shabri Kendari
M Syamsu menyambut baik bantuan yang diberikan kepada 70 anak yatim piatu dan pengurus panti asuhan.

Menurutnya, anak yatim piatu dan terlantar sudah menjadi kewajiban pemerintah dan negara untuk merawat dan melindungi mereka.

"Jadi Kadin ini bagian dari negara, jadi sudah menjadi kewajiban kita," kata M Syamsu.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024