Kendari (ANTARA) - Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (Smansa) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) angkatan tahun 1986 berbagi berkah di bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah dengan melakukan anjangsana ke panti asuhan dan pesantren di Kota Lulo, Sabtu (8/5).
 
Dalam anjangsana ini alumni Smansa Kendari angkatan 86 menyerahkan sejumlah kebutuhan pokok (sembako) diantaranya beras, telur, minyak goreng, dan mie instan.

Ketua Alumni Smansa Kendari angkatan 86 Sukanto Toding mengatakan anjangsana ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun saat Ramadhan.
 
  Alumni Smansa-86 Kendari saat berbagi dengan anak panti asuhan dan pesantren di Kota Kendari, Sabtu (8/5) saat menyerahkan sembako disalah satu panti asuhan . (foto Antara/Azis Senong) Bantuan ini, sambungnya, berasal dari sumbangan teman-teman alumni Smansa Kendari angkatan 86 yang disalurkan ke pesantren dan anggota keluarga Smansa yang kurang mampu di Kota Ini. 

"Kegiatan ini untuk memperkuat tali persaudaraan dan silaturahmi antara para alumni, sekaligus membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu," katanya.

Disamping itu, apa yang diberikan bersama rekan-rekannya kepada seluruh penghuni panti sebagai wujud kebersamaan dan kekeluargaan sambil mengharap berkah dan Ridha dari Allah SWT.
  Alumni Smansa-86 Kendari saat menurunkan bantuan sembako dari sebuah mobil picup untuk diserahkan ke salah satu pesantren di Kendari, Sabtu (8/5). (foto Antara/Azis Senong)
Aksi berbagi ini dilakukan sejak pagi hari diawali di Panti Asuhan Nurul Hidayah Kecamatan Nambo, kemudian Pondok Pesantren Tahfiz Baitul Quran Kecamatan Poasia , dan Pesantren El-Ubab Labibia, Kecamatan Mandonga.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama antara Alumni yang akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari


 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024