Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari terus berupaya mendorong dan membangkitkan kembali sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah itu yang terpuruk akibat Pandemi COVID-19 dengan menggelar festival Ramadhan 2021.

"Salah satu yang kita lakukan untuk menggairahkan perekonomian khususnya dari sektor UMKM adalah menggelar Festival Ramadhan selama Ramadhan yang akan berlangsung hingga 2 Mei 2021 dengan lokasi Tambat labuh Kendari," kata Wali Kota Kendari, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan yang dipelopori oleh para pelaku UMKM yang tergabung dalam Kendari Preneur tersebut merupakan langkah berani yang dilakukan pemkot di tengah Pandemi.

"Kita sudah melewati masa pandemi ini kurang lebih setahun, tentunya sudah banyak pengalaman yang kita peroleh. Berdiam diri di rumah dengan tidak melakukan apa-apa, itu bukan hal yang tepat, tetapi bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan saat beraktivitas seperti saat ini," katanya.

Wali Kota Kendari berharap UMKM di Kota Kendari memiliki semangat serta keinginan dan tekad yang sama untuk bisa maju dan berkembang, sekaligus berkontribusi nyata untuk daerah, khususnya Kota Kendari.

Wali kota mengajak para pelaku UMKM di Kendari menjadikan momen ini sebagai langkah awal untuk meningkatkan kemampuan untuk menampilkan berbagai produk.

"Saya yakin semua juga ingin melihat UMKM kita tumbuh dan berkembang, bahkan UMKM Kota Kendari tidak hanya eksis di Kota Kendari, tetapi nanti bisa kita perkenalkan kepada khalayak yang lebih luas agar produk-produk unggulan UMKM ini bisa kita tawarkan hingga ke seluruh Nusantara," katanya.

Wali Kota juga mengatakan pada bulan Ramadhan ini  memberikan peluang kepada para kelompok pelaku UMKM untuk melakukan kegiatan yang sama di berbagai tempat di Kendari yang sesuai peruntukannya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024