Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Kominfo gencar melakukan sosialisasi pelaksanaan program vaksinasi sebagai tindak lanjut melaksanakan kebijakan Pemerintah Pusat yang sudah dimulai sejak 14 Januari 2020 di kota itu.
 
Kepala Dinas Kominfo Kendari, Moh Nur Rasak, di Kendari, Sabtu, mengatakan Dinas Kominfo yang dipimpinnya tersebut merupakan OPD dalam memberikan dan menyampaikan informasi, terus melakukan edukasi kepada masyarakat.

"Dinas Kominfo bersama dinas terkait yang tergabung dalam Satgas COVID-19 intens melaksanakan sosialisasi vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan berupa penyampaian informasi tentang pentingnya dan manfaat vaksin," katanya.

Sosialisasi yang dilakukan kata dia, melalui Media Massa, Media Sosial, Radio, Televisi dan Media Online yang bermitra dengan Kominfo Pemkot guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Vaksin tersebut.

Untuk tahap awal kata dia, Kota Kendari mendapat jatah 8.680 dosis vaksin COVID-19 yang akan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) di kota itu.

"Ada 4.340 nakes yang menjadi sasaran vaksin COVID-19 di Kendari yang tersebar pada berbagai fasilitas kesehatan (faskes), masing-masing nakes nantinya akan divaksin dua kali," katanya.

Disebutkan pula, pada peluncuran vaksinasi COVID-29 tingkat Kota Kendari pada 14 Januari 2020, yang menerima pertama suntikan vaksin adalah Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir, bersama sembilan tokoh masyarakat lainnya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024