Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan total pasien sembuh dari virus corona jenis baru itu di daerah setempat menjadi 7.171 orang terhitung hingga 9 Januari 2021.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Sabtu, mengatakan penambahan kasus sembuh dari COVID-19 di provinsi itu tercatat 12 orang sehingga totalnya menjadi 7.171 orang.

"Untuk penambahan pasien sembuh hari ini Kabupaten Buton Utara dan Bombana masing-masing dua orang, Buton Tengah satu orang, Kolaka Utara tiga orang," kata dia.

Ia mengatakan penambahan kasus positif baru di Sulawesi Tenggara hari ini tercatat 56 orang, sehingga totalnya menjadi 8.280 orang.

"Kasus positif baru hari ini Kabupaten Konawe Selatan dua orang, Kolaka Utara 14 orang, Kolaka 19 orang, Kota Baubau tiga orang, dan Kendari 18 orang," katanya.

Ia menyampaikan pasien COVID-19 yang meninggal di Sulawesi Tenggara juga ada penambahan dua orang, sehingga totalnya menjadi 162 orang.

Ia mengingatkan saat ini masih terjadi penyebaran virus COVID-19 di provinsi itu, ditandai dengan masih adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif baru.

Ia meminta semua pihak yang menjalankan aktivitas di luar rumah untuk menaati protokol kesehatan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat di Sulawesi Tenggara agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak adanya lagi penambahan kasus positif baru.

"Kita harapkan seluruh masyarakat menerapkan 3M di dalam aktivitas kita, mulai menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Ini penting agar kita bisa menekan angka kasus COVID-19 di Sulawesi Tenggara," kata pria yang akrab disapa Dokter Wayong itu.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024