Kendari (ANTARA) - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan bantuan 170 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di daerah pesisir Kota Kendari.

Penanggung jawab Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Sultra, Nazla, di Kendari, Selasa, mengatakan bantun yang diserahkan pihaknya kepada warga terdampak pandemi COVID-9 berupa, beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, dan lainnya yang dikemas sebanyak 170 paket.

"Bantuan ini kami bagikan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak langsung wabah virus corona melalui mitra kerja kami di Inisiatif Zakat Indonesia,” kata Nazla, melalui rilis IZI Sultra, Selasa.

Ia berharap, bantuan yang diserahkan dapat membantu meringankan beban ekonomi para warga, meskipun bantuan yang diserahkan bukan dalam jumlah yang banyak.

Divisi Program IZI Sultra, Abdul Fajar mengatakan penyaluran paket sembako tersebut dilakukan di Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Abeli karena pihaknya menilai bahwa selama ini penyaluran bantuan sembako lebih difokuskan ke dalam kota.

  Pihak IZI Sultra saat menyalurkan bantuan paket sembako dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia Sultra kepada warga pesisir, Selasa (22/12/2020).  ANTARA/HO-IZI Sultra


"Kami IZI Sultra mencoba untuk turun membagikan di daerah pesisir pinggiran kota biar pembagian paket sembako itu bisa merata," kata Fajar.

Ny Binting, warga Tondonggeu Kota Kendari mengatakan dirinya sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan berupa paket sembako dari Inisiatif Zakat Indonesia.

"Ini adalah bantuan kedua kalinya saya dapat dari IZI, yang sebelumnya saya menerima di bulan Ramadhan," ujarnya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024