Kendari (ANTARA) - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) secara aklamasi menunjuk Syahrani ST, sebagai Ketua Cabang 2105 FKPPI Kota Kendari periode 2020-2025.

Penetapan Syahrani sebagai Ketua PC 2105 FKPPI Kota Kendari ini, ditandai dengan proses pelantikan yang dipusatkan di Markas Yonif 725 Woroagi, Boro-Boro Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dengan Sekertaris Harun Batek dan Bendahara Leny

Kepada sejumlah media, Syahrani mengatakan, pelantikan pengurus bagian di lanjutkan rapat kerja  tahunan, yang berlangsung (19-20 Desember 2020), dan acara ini sebagai wujud pengejewantahan hasil Munas IX  tahun 2015 di AKMIL Magelang, peleburan GM FKPPI dan FKPPI menjadi KB FKPPI.

Hadiri pada acara pelantikan yakni Dandim 1417/Kendari  sebagai pembina FKPPI yang diwakili Kasdim 1417/Kendari Letkol INF M.Kasim, S.Ag, M.H,  Kapolres Kendari  di wakili Kabag Sumda Kompol La Arif , Danyon Yonif 725/WRG di wakili Wadanyon  Mayor Inf. Ade Rohmat Wahyuddin, S.I.P serta Pengurus Daerah XXI KB FKPPI Sulawesi Tenggara Suleman Nur Alam.

Syahrani mengungkapkan bahwa KB FKPPI Kota Kendari harus lebih aktif mengambil peran dalam mendukung program pemerintah minimal tidak menyebar pemberitaan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. 

Ia juga berharap pengurus yang telah dilantik dapat memberikan sumbangsi pemikiran dan kerja nyata untuk lebih membesarkan organisasi tempat berhimpunya Anak-anak Prajurit Sabta Marga dan Tribrata.  Pengurus FKPPI 2105 Kota kendari, dilantik dengan Ketua Syahrani,ST sebagai Ketua dan Sekertaris Harun Batek untuk periode lima tahun kedepan 2020-2025. (Foto ANTARA/Azis Senong)
Kasdim 1417/Kendari  Letkol Inf. M.Kasim mengatakan FKPPI sebagai organisasi kepemudaan yang lahir dari darah daging TNI-POLRI, dengan semangat korsanya yang senantiasa menjadi garda terdepan dalam   komunikator,  dinamisator , katalisator  perekat  seluruh komponen organisasi kemasyarakatan dalam menjaga keutuhan NKRI,

Selain acara pelantikan pengurus  dan rapat kerja selama dua hari di lanjutkan dengan Outbond, pelatihan baris berbaris, pengenalan senjata dan  menembak di lapangan tembak Saiful Yonif 725/WRG, Boro-boro. Dan acara tersebut dilaksaanakan dengan tetap mengikuti Protokol COVID-19.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024