Kendari (ANTARA) - Forum Generasi Berencana (Genre) binaan Badan kependudukan keluarga berencana nasional (BKKBN) provinsi Sultra berhasil menjadi juara 1 nasional pada lomba tik tok challenge tahun 2020.

"Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan bagi stres tenggara karena kita berhasil mengalahkan 33 provinsi dari ajang kreativitas para remaja ini," kata kepala BKKBN Sultra, Asmar, DI Kendari, Senin.

Dikatakan, prestasi itu diraih setelah mengikuti kegiatan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas ADU JAK) yang merupakan kegiatan tahunan nasional BKKBN RI dan Forum GenRe Indonesia dimana di kegiatan ini mencari sepasang Duta GenRe Indonesia dan berbagai tangkai lomba lainnya.

"Di mana ada berbagai macam tangkai lomba yang diadakan selain Apresiasi Duta GenRe Indonesia 2020, antara lain Lomba Tik Tok Challenge & Apresiasi Budaya," katanya.

Grand Final ADU JAK atau Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja 2020 tingkat nasional kata dia, di adakan secara virtual pada 3 Dsember lalu," katanya.

"Dengan bermodalkan kreativitas teman - teman dari Forum GenRe Sultra dan di dukung jumlah viewers kurang lebih 24 rb yang menonton Tik-Tok Provinsi Sulawesi Tenggara," katanya.

Sedangkan piala kemenangan diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulawesi Tenggara, Asmar, kepada Aswandi Posudo Wonua selaku Ketua Forum GenRe Provinsi Sultra para salah satu kegiatan Forum Genre pada Sabtu 12 Desember 2020.


Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024