Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH bersama anggota Forkopimda memantau pemungutan suara di tempat pemungutan suara  (TPS) di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Rabu.

"Secara umum pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar. Semua pihak yang memiliki otoritas pelaksanaan pilkada telah berperan maksimal," kata Ali Mazi.

Gubernur Sultra melakukan pemantauan bersama Kapolda Sultra, Danrem 143 Haluoleo, Kabinda Sultra, Ketua KPU Sultra dan Danlanud Haluoleo.

Gubernur Sultra mengapresiasi penerapan protokol kesehatan dalam pemungutan suara pilkada 9 Deaember 2020 yang berlangsung di tengah pandemi Corona.

Ia mengajak semua pihak yang ikut berperan pada penyelenggaraan pilkada serentak agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.

Ketua KPU Sultra Laode Natsir Muthalib mengatakan pemungutan suara di tujuh daerah otonon berjalan sesuai jadwal.

"Sampai jadwal pencoblosan hari ini tidak ada laporan dari penyelenggara tingkat lapangan adanya kendala. Mudah-mudahan  berjalan demokratis dan aman," kata Natsir.

Pilkada serentak 9 Desember 2020 diselenggarakan pada tujuh kabupaten/kota, yakni Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna, Buton Utara dan Wakatobi.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024