Kolaka (ANTARA) - Dalam rangka peringatan sejarah 19 November Kolaka, Sulawesi Tenggara, Human Resources and Developmen Center bersama lembaga kepemudaan dan mahasiswa menggelar dialog budaya literasi, Senin. 

Kegiatan dialog literasi budaya ini merefleksi kembali nilai-nilai sejarah perjuangan 19 November guna membentuk karakter kepemudaan di Kabupaten Kolaka.

Ketua panitia kegiatan dialog  Yudi Agusman mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk penghormatan dalam  memperingati peristiwa sejarah 19 November Kolaka dengan melakukan dialog.

" Dalam peristiwa sejarah itu kita bisa mengetahui rentetan peristiwa heroik pemuda yang tergabung dalam laskar pejuang guna merebut kemerdekaan RI di Kabupaten Kolaka," katanya.

Sementara narasumber dalam giat itu kata Yudi merupakan salah seorang pengamat dan pemerhati sosial budaya Dr.Bakri Mendong dan  Puji Prio Utomo,S.selaku akademisi dan Kepala UPT Perpustakan USN Kolaka.

" Semoga dengan kegiatan dialog literasi ini bisa menambah wawasan khususnya kaum muda tentang sejarah perjuangan dalam merebut kemerdekaan  RI di Kabupaten Kolaka," ungkap Yudi.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024