Kendari (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan dari Basarnas Kendari melakukan pencarian seorang bocah bernama Reza (11) yang dilaporkan hilang di Kali Moramo, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan pihaknya menerima laporan hilangnya korban pada Selasa (3/11) pukul 22.00 Wita dari seorang Babinsa Moramo bernama Andi.

"Pada pukul 22.00 Wita comm centre Basarnas Kendari menerima informasi dari bapak Andi Babinsa Moramo yang melaporkan bahwa pada pukul 17.00 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia, yaitu satu orang dilaporkan hilang di Kali Moramo," kata Aris melalui rilis Basarnas Kendari, Rabu dini hari.

Ia mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut, maka pada pukul 22.20 Wita tim penyelamat diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan rescue car membawa satu buah rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

"Jarak lokasi kejadian kecelakaan dengan Basarnas Kendari sekitar 50 kilometer. Kondisi cuaca mendung," tutur Aris.

Dijelaskannya, kronologi hilangnya anak tersebut yaitu pada pukul 14.00 Wita korban bersama lima orang temannya berangkat menuju Kali Moramo untuk mencari kelapa dan mandi-mandi, namun pada pukul 17.00 Wita saat mereka akan pulang ke rumah, kelima orang teman korban mencari Reza dan tidak diketahui keberadaannya.

"Selanjutnya, teman korban berinisiatif melapor kepada keluarga korban sehingga dilakukan pencarian oleh keluarga dibantu masyarakat setempat dengan hasil nihil hingga informasi ini kami terima," ujarnya.

Operasi pencarian korban turut melibatkan unsur dari Babinsa Moramo, Polsek Moramo, masyarakat setempat dan keluarga korban.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024