Kendari (ANTARA) - Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Pos SAR Kolaka melakukan pencarian seorang nelayan karena kapalnya mengalami kerusakan mesin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Jumat malam, mengatakan musibah kapal rusak yang ditumpangi korban Karnaeni (60) diperoleh dari keluarga korban bernama Kamarudin.

Pada Jumat ini, sekitar pukul 15 Wita, korban Karnaeni menumpang sebuah longboat untuk memancing ikan di perairan Pulau Lambasina.

Sekitar pukul 16:00 Wita longboat yang ditumpangi korban Karnaeni mengalami patah As di Perairan pulau Lambasina. Jarak lokasi kecelakaan dengan pelabuhan fiber Kolaka sekitar 27 NM. Personel Pos SAR Kolaka menuju lokasi kecelakaan kapal di perairan Pulau Lambasina, Kabupaten Kolaka (Foto: ANTARA/sarjono-humas Basarnas)

Berdasarkan laporan tersebut maka sekitar pukul 16.50 wita tim rescue pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kecelakaan menggunakan RIB untuk mencari korban yang beralamat di Pantai Ria dekat tugu Kolaka.

Upaya pencarian didukung cuaca cerah, tinggi gelombang 0,5 - 1,25 dengan kecepatan angin 2 - 10 knots.*

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024