Kendari (ANTARA) - Tim Anoa Polda Sulawesi Tenggara terus mengedukasi masyarakat taat protokol kesehatan COVID-19 untuk percepatan penanganan dan pemulihan pandemi virus Corona yang semakin meluas.

"Jajaran Polda Sultra mengefektifkan Tim Anoa Penegak Prokes COVID-19 untuk memutus rantai penularan virus Corona," kata Wakapolda Sultra Brigjend Pol Waris Agono di Kendari, Jumat.

Sejauh ini intensitas penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat, masyarakat diminta untuk waspada demi keselamatan bersama.

Sebagai garda terdepan, anggota Polri yang dilibatkan dalam satgas penanganan COVID-19 mengutamakan penegakan aturan sejalan dengan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan Tahun 2020.

Hal ini menunjukkan komitmen Kepolisian untuk memastikan bahwa protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19 bisa dipenuhi, sekaligus memastikan Pilkada Serentak 2020 bisa berjalan dengan lancar.

Oleh karena itu, diharapkan calon kepala daerah, tim sukses dan partai politik turut berperan memutus rantai Corona dan menjaga daya tahan tubuh.

Tujuh daerah penyelenggara pilkada di Sultra adalah Kabupaten Buton Utara, Muna, Wakatobi, Konawe Kepulauan, Konawe Utara dan Kolaka Timur.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024