Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa data kasus meninggal akibat virus corona jenis baru di provinsi itu kembali bertambah satu orang sehingga totalnya menjadi 52 orang per 24 September 2020.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Kamis, mengatakan satu pasien baru yang meninggal tersebut berasal dari Kota Kendari berjenis kelamin laki-laki usia 49 tahun dari Kendari.

Selain terjadi penambahan kasus meninggal, Rabiul juga menyampaikan bahwa hari ini Sultra juga ada penambahan 71 kasus positif baru sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 2.422 orang.

"Rincian kasus positif baru hari ini Kendari 59 orang, masing-masing satu orang (Kabupaten) Kolaka Utara, Konawe Kepulauan, Konawe, Muna, Kolaka dan (Kota) Baubau. Kemudian Bombana dua orang, dan Konawe Selatan empat orang," jelas Rabiul.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini juga menyampaikan bahwa data pasien sembuh di provinsi tersebut juga bertambah sebanyak 84 orang, sehingga total kasus sembuh dari COVID-19 menjadi 1.751 orang

"Rincian pasien sembuh COVID-19 di Sultra hari ini masing-masing satu orang dari (Kabupaten) Muna dan Konawe Selatan. Kemudian Konawe tiga orang, Buton Tengah empat orang, Kolaka Utara delapan orang, (Kota) Baubau 18 orang dan Kendari 49 orang," ungkap Rabiul.

Sebaran 52 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari menjadi 22 orang, Kabupaten Muna tiga orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Buton Selatan satu orang, Kabupaten Konawe Selatan dua orang, Konawe dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang dan Kota Baubau 12 orang.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024