Kendari (ANTARA) - Jajaran Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan dan sunatan massal secara gratis dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)

Berdasarkan siaran pers Yonif 725/Wrg yang diterima ANTARA di Kendari, Jumat, menyebutkan, kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan di Aula M. Yusuf Markas Komando (Mako) Yonif 725/Wrg. Untuk pengobatan massal, jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 100 orang dan untuk sunatan massal sebanyak 50 orang.

Komandan Yonif (Danyonif) 725/Woroagi, Mayor Inf Muhammad Amin, mengatakan Baksos tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memeriakan HUT RI yang sudah berlangsung sejak 11 Agustus 2020..

"Ada dua jenis kegiatan yang kita laksanakan dalam menyambut HUT RI ini, yaitu kegiatan internal dan kegiatan eksternal. Kegiatan internal berupa pertandingan sepak bola antar prajurit, bola voli dan tenis meja," kata Mayor Amin.

Kemudian, lanjut Danyonif, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, kegiatan aksternal, pihaknya melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan massal dengan sunatan massal dirangkaikan dengan Jumat Berkah Persit KCK Cab LXI Yonif725 berupa pembagian sembako.

Muhammad Amin juga menyatakan bahwa di puncak acara peringatan Kemerdekaan RI ke-75 nanti akan menggelar kegiatan Gowes Go Healthy prajurit bersama persit dan masyarakat di sekitar Yonif 725/Wrg termasuk instansi-instansi lainnya.

"Kemudian Minggu, (16/8) rencana kami akan melaksanakan Gowes dengan Prajurit, Persit dan masyarakat sekitar, termasuk instansi-instansi seperti BRI kemudian Telkom yang akan bergabung. Rutenya pendek karena Persit juga ada di situ, start dari Yonif 725/Wrg sampai bandara kembali lagi ke Yonif 725/Wrg," ungkapnya.

  Suasana sunatan massal yang diselenggarakan oleh Yonif 725/Wrg dalam menyambut HUT RI Ke-75, Konawe Selatan (14/8/2020). (ANTARA/HO-Yonif 725/wrg)

Sementara itu, Pasi Intel Yonif 725/Wrg Lettu Inf Fuad mengatakan bahwa setiap dalam menyambut hari Kemerdekaan NKRI, sudah menjadi tradisi Yonif 725/Wrg untuk memeriahkannya dengan berbagai macam kegiatan maupun lomba sebagai kecintaan terhadap NKRI dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bakti sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat serta sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya magi masyarakat yang berada di sekitaran Mako Yonif 725/Wrg," tutur Fuad..

Sementara itu, Ibu Siti (49) salah satu orang tua anak yang mengikuti sunatan massal mengaku senang dan berterima kasih atas kegiatan yang digelar oleh Yonif 725/Wrg.

"Yah alhamdulillah kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, karena kami sangat terbantu," kata ibu Sitti.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024