Kendari (ANTARA) - Suasana malam menyambut perayaan Idul Adha 1441 H atau Hari Raya Kurban terasa haru seiring takbir menggema di masjid-masjid Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pantauan di Kendari, Kamis malam, pengurus masjid dan para remaja masjid mempersiapkan pelaksanaan takbiran dan pelaksanaan Shalat Idul Adha.

Di setiap sisi dinding masjid dan halaman tersedia imbauan untuk jamaah menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Meskipun suasana takbiran di malam menyambut perayaan Idul Adha berjalan dalam suasana kegembiraan, namun berbeda dengan malam lebaran tahun sebelumnya.

"Suasana malam lebaran tahun ini berbeda karena kita berada di tengah ujian pandemi Corona. Diantara kita semua harus tetap waspada dan taat protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," kata pengurus Masjid Muhajirin Poasia, Sukriamin.

Oleh karena itu, diimbau jamaah memakai masker, menjaga jarak yang telah ditata dan menjalin silaturahmi dalam tatanan kehidupan baru.

Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto mengimbau warga metro Kendari menggelar takbir di masjid masing-masing.

"Kita saling mengingatkan dan saling melindungi di tengah pandemi Virus Corona. Taati anjurkan protokol kesehatan demi kepentingan dan keselamatan bersama," katanya.*

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024