Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan jaminan kerja kepada ketua RT/RW se-Kota Kendari melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Penyerahan kartu asuransi dilakukan Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, pada perwakilan RT/RW dihadiri kepala BPJamsostek Sultra, Muhyiddin, di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Jumat.
 
Selain ketua RT dan ketua RW, Pemkot Kendari juga memberikan jaminan BPJS ketenagakerjaan kepada Satgas COVID-19 yang terlibat dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kota Kendari dengan total 5.695 orang.

"Saya hanya mau menitip pesan bahwa virus Corona belum berakhir, masih ada di sekitar kita, tetapi Alhamdulillah situasi di Kota Kendari masih kondusif karena kita semua bergandengan tangan, kita semua kompak, dan saya juga terus mengingatkan terus menghimbau jangan lupa memakai masker karena dengan cara ini kita mencegah," katanya. 

Sulkarnain Kadir mengimbau masyarakat Kota Kendari untuk senantiasa memakai masker dan menaati protokol kesehatan COVID-19 dan memberi semangat kepada masyarakat Kota Kendari, agar terus berusaha dan optimistis, selalu berdoa dan menaati protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Atas nama Pemerintah Kota Kendari, saya menyampaikan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kita semua. Mohon kemudian untuk tidak surut semangatnya untuk kita saling menjaga, saling mengingatkan supaya kita bisa lewati suasana yang berat ini dan mohon kita berdoa terus dan jangan berputus asa," katanya. 

Menurut Sulkarnain Kadir, asuransi jiwa bagi para RT/RW dan Satgas COVID-19 Kota Kendari yang dikeluarkan Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kesehatan Kota Kendari dan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk menjaga agar mereka bisa bekerja dengan aman.

"Untuk menyampaikan rasa terima kasih kami sebagai Pemerintah Kota Kendari kami bersepakat untuk mengasuransikan semua yang terlibat RT/RW, Gugus Tugas tingkat kelurahan semua kita asuransikan, minimal jika terjadi sesuatu ada yang bisa mengobati perasaan, seperti hari ini yang akan kita serahkan tidak kurang 5.695 orang yang kita daftarkan,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Sulkarnain juga menyerahkan bantuan thermo gun (pengukur suhu badan) pada sejumlah RT/RW se Kota Kendari dan menyerahkan klaim asuransi sebesar Rp42 juta pada ahli waris tim gugus tugas COVID-19 yang meninggal dunia di Kelurahan Wundumbatu dan Kelurahan Sodohoa.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024