Kendari (ANTARA) - Progres pengerjaan program Satuan Tugas Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1417/Kendari baik sasaran non fisik ataupun fisik di Kabupaten Konawe Kepulauan Provinsi Sulawesi Tenggara telah mencapai 30 persen.

"Memasuki pekan kedua sejak dimulainya Program TMMD 108 Kodim 1417 Kendari di Konawe Kepulauan sasaran fisik dan non fisik rata rata sudah memasuki 30 persen," kata Pasi teritorial Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Basir Ando melalui siaran pers Kodim Kendari, Minggu.

Kapten Basir menyampaikan bahwa hal tersebut tidak terlepas dari partisipasi tinggi masyarakat Desa Matabaho Kecamatan Wawonii Barat yang setiap hari membantu tenaga TNI menyukseskan Program TMMD 108 di Konawe Kepulauan.

"Sasaran fisik pembuatan drainase sepanjang 196 meter sudah mencapai 52 persen, demikian halnya penataan halaman dan taman sekolah SD Negeri Matabaho saat ini sudah mencapai 25 persen, sasaran bedah rumah sudah mencapai 23 persen," jelasnya.

Sementara itu, untuk sasaran non fisik berupa pelayanan kesehatan dan penyuluhan dan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) sudah mencapai 50 persen.
  Satgas TMMD ke-108 Kodim 1417/Kendari bersama warga Desa Matabaho, Kecamatan Wawoniii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara saat mengerjakan program sasaran fisik yaitu bedah rumah di daerah itu. (ANTARA/HO-Kodim 1417/Kendari)

Sementara itu Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo selaku Dansatgas dalam keterangannya menyampaikan kesuksesan TMMD ke-108 Kodim 1417/Kendari di Konawe Kepulauan indikatornya dari pencapaian hasil sasaran fisik dan non fisik.

"Semangat kerja dan partisipasi masyarakat setempat bergotong royong bersama anggota Satgas sangat mendukung program TMMD di Wawonii Barat ini," kata Letkol Agus.

Setiap hari, kata dia, warga desa berbondong bondong datang membantu proses pengerjaan pembangunan, laki tua - muda, dan bahkan perempuan ikut andil menyumbangkan tenaga dalam pembangunan tersebut.

"Etos kerja yang tinggi tanpa mengenal cuaca, kebersamaan, kekompakan dalam nuansa gotong royong akan menjadi warisan TNI kepada rakyat setempat," pungkas Dansatgas.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024