Kendari (ANTARA) - RSU Bahteramas, Provinsi Sulawesi Tenggara yang sebelumnya merawat 51 orang pasien positif virus Corona atau COVID-19 tersisa 3 orang.

Plt Direktur RSU Bahteramas dr Hasmuddin di Kendari, Selasa mengatakan lama waktu perawatan pasien di ruang isolasi bervariasi antara 14 hari hingga dua bulan.

"Ada pasien menjalani perawatan sekitar 70 hari. Pasien bersangkutan selamat dan sudah kembali bergabung dengan keluarga," kata Hasnuddin yang juga ahli bedah tersebut.

Sebenarnya, menurut Hasmuddin pasien COVID-19 tersisa satu orang yang menjalani perawatan di ruang isolasi tetapi baru saja dua orang pasien masuk rujukan dari Kabupaten Kolaka Utara dan Kota Kendari.

Pasien rujukan Kolaka Utara seorang laki laki dan pasien wanita berdomisili di Kota Kendari dan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Manajemen rumah sakit dalam merawat pasien COVID-19 menerapkan protokol kesehatan, pasien mengosumsi vitamin dan herbal.

Sementara pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak 4 orang.

Keempat orang yang meninggal dunia memiliki penyakit bawaan, yakni gagal ginjal, kanker ovarium dan TBC.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, Selasa (30/6) mencatat pasien terkonfirmasi positif sebanyak 345 orang, pasien sembuh 222 dan pasien rawat nginap ruang isolasi sebanyak 117.





Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024