Kendari (ANTARA) - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melakukan gerakan aksi sosial dengan cara membagikan paket sembako di  Kampung Pemulung Aduonohu Kendari.

Kepala BKKBN Suktra, Asmar, di Kendari, Senin, mengatakan pembangian paket sembakobtersebut merupakan momentum dalam merayakan Hari Keluarga Nasional ke-27 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2020.

"Selain itu, karena dalam suasana Pandemi COVID-19 melanda daerah ini. Covid-19 merupakan pandemi sangat berdampak bagi seluruh masyarakat dunia khususnya di Indonesia. Bahkan membuat perputaran ekonomi semakin dirasakan kesulitannya oleh masyarakat kelas menengah ke bawah," katanya.

Menurut Asmar, program tersebut dinamakan Gerakan “Keluarga bantu Keluarga” dimana aktivitas yang dilakukan berupa pembagian sembako kepada yang membutuhkan.

"Uniknya dari program ini yang dilaksankan oleh BKKBN Sultra, bukan hanya bekerja sama dengan Forum GenRe Sultra tapi juga bekerja sama dengan influencer, mikro influencer, dan Gen Z yang ada di Kota Kendari, tujuannya agar program ini dapat ter publish di media-media sosial," katanya.

Disebutkan, paket sembako yang dibagikan kepada para pemulung tersebut berisikan beras, minyak, susu, mie, gula, masker, dan sabun cuci tangan.

“Dengan adanya wabah covid 19 membuat banyak nya masyarakat mendapatkan dampak yang cukup besar dari sisi financial, oleh karena itu kami dari jajaran pejabat BKKBN Prov Sultra bersama anak-anak kami dari Forum GenRe Sultra ingin terjun langsung memberikan bantuan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu di daerah kampung pemulung Kec. Anduonohu,” kata Asmar dihadapan para pemulung.

Momentum itu kata Asmar, bukan hanya tempat untuk memberikan donasi tapi bentuk silatuhrahmi dari BKKBN Prov. Sultra kepada masyarakat Kota Kendari terkhusus daerah Kampung Pemulung Kec. Anduonohu.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” pungkas Asmar.

Para influencer, mikro influecer, dan GenZ pun juga sangat bersemangat dalam membantu memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

“Terima kasih banyak kepada BKKBN Prov Sulawesi Tenggara dan Forum GenRe Sultra sudah mau mengundang kami untuk ikut serta dalam program Keluarga bantu Keluarga. Dan Sangat luar biasa bisa berada di samping teman - teman semua untuk ikut serta dalam membagikan sembako, masker, dan sabun cuci tangan kepada masyarakat setempat," kata Hendry Lois selaku influencer.


Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024