Kendari (ANTARA) - Sebanyak 550 tenaga medis yang ada di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani rapid test atau tes cepat secara gratis, Rabu.

"Untuk tahap pertama ini, tes cepat di utamakan kepada tenaga medis dan nanti di tahap selanjutnya kepada masyarakat," kata Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah.

Tujuannya kata Tony, untuk memberikan meyakinkan kepada masyarakat bahwa tenaga medis yang memberikan pelayanan dalam kondisi sehat atau negatif COVID-19.

"Harus punya prinsip ke hati-hatian tidak usah takut, khawatir dan was-was ini di uji saja untuk meningkatkan kewaspadaan kita," katanya.

Selanjutnya, sesuai data yang diberikan jumlah positif untuk Kolaka Timur berkurang dari 12 orang sekarang tinggal 10 orang karena yang 2 orang sudah dinyatakan sembuh.

"Olehnya itu mudah-mudahan tadinya kita zona merah kita usahakan menjadi di zona hijau. Sekarang sudah menuju new normal tetapi kita tetap berhati-hati dan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan," katanya.

Selanjutnya bupati beserta ibu ketua TP-PPK Kabupaten Kolaka Timur dan OPD memantau para tenaga medis yang melakukan tes cepat di Puskesmas Tirawuta, RSUD Kabupaten Kolaka Timur dan Puskesmas Lalolae.


 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024