Kendari (ANTARA) - Seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara melakukan tes cepat (rapid test) dalam menghadapi suasana normal baru pada masa pandemi COVID-19.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sultra Kortini J.M. Sihotang di Kendari, Rabu, menjelaskan bahwa upaya tersebut sebagai langkah deteksi dini serta antisipasi penyebaran COVID-19, khususnya di lingkungan kantor setempat.

Rapid test di Plazza Anoa selema 2 hari ini, pihaknya bekerja sama dengan Rumah Vaksin Travelmedicine.

Jika ada pegawai yang yang reaktif hasil tes cepat COVID-19, pihaknya akan mengarahkan yang bersangkutan untuk segera melakukan "swab test".

"Kita berharap seluruh pegawai hasilnya nonreaktif. Jika ada yang reaktif, kamai akan segera melakukan 'swab test' untuk mengetahui jangan sampai terkena COVID+19," kata Kortini menjelaskan.
  Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sultra Kortini J.M. Sihotang saat menjalani tes cepat (rapid test) COVID-19. ANTARA/Harianto

Kortini berpesan kepada seluruh jajarannya untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menjalankan tugas dan kewajibannya di kantor, yaitu tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Sayangi diri kita, sayangi keluarga kita. Bersama lawan COVID-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan," kata Kortini.

Selain tes cepat COVID-19, seluruh pegawai juga disuntikkan vitamin penambah daya tahan tubuh.

Hingga selesai dilakukan "rapid test" kepada seluruh pegawai, hasilnya dinyatakan nonreaktif.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024