Kendari (ANTARA) - Sasaran fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Tahun 2020 bakal melakukan bedah 20 rumah warga tidak mampu atau tidak layak huni di Kabupaten Konawe Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari Kol Inf Alamsyah saat menggelar rapat koordinasi teknis TMMD Ke-108 bersama Forkopimda Kabupaten Konkep melalui konferensi video yang diikuti seluruh kodim di jajaran TNI Angkatan Darat, di ruang rapat Makodim 1417/Kendari, Selasa.

"Kali ini Kabupaten Konawe Kepulauan menjadi sasaran TMMD 108, tepatnya di Wawonii Barat. Terdapat tiga sasaran fisik, salah satunya bedah rumah warga yang tidak layak huni sebanyak 20 unit," kata dia.

Alamsyah mengungkapkan tema TMMD Ke-108 "Pengabdian Untuk Negeri", bekerja sama dengan pihak terkait dengan  sasaran daerah miskin, tertinggal, terisolir, dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah terkena bencana alam.

"Berpedoman pada arahan KASAD, yaitu memaksimalkan segala kegiatan dengan koordinasi dan sinergi instansi terkait, maka harapan kami dalam pelaksanaan TMMD ini TNI dan instansi terkait dapat berbuat maksimal dengan pengabdiannya untuk negeri, dan tentunya tidak terlepas dari dukungan penuh dan partisipasi aktif masyarakat," katanya.
  Kodim 1417/Kendari menggelar rapat koordinasi teknis TMMD Ke-108 bersama Forkopimda Kabupaten Konawe Kepulauan melalui konferensi video diikuti seluruh kodim di jajaran TNI Angkatan Darat, di ruang rapat Makodim 1417/Kendari, Selasa (9/6/2020). (ANTARA/Harianto)

Alamsyah menyampaikan, ada empat kodim yang akan melaksanakan kegiatan TMMD Ke-108 jajaran Kodam XIV/Hsn, di antaranya Kodim Kendari, Kodim Kolaka, Kodim Bantaeng, dan Kodim Jeneponto.

Dalam rakornis tersebut, juga akan dilakukan lomba jurnalistik TMMD Ke-108 yang akan dibuka bagi media cetak, elektronik, dan daring (online), di mana Pangdam XIV/Hsn akan memberikan bonus Rp100 juta bagi media pemenang lomba.

"Dalam penyampaian Bapak Kasdam pada vicon (video conference), Bapak Pangdam XIV/Hsn juga menyumbangkan Rp300 juta untuk mendukung TMMD 108 di wilayah Kodam XIV/HSN," ungkapnya.
 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024