Baubau (ANTARA) - Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga berstatus ODP,  PDP, dan OTG, Jumat.

Anggota tim gugus tugas COVID-19 Baubau, La Ode Muslimin Hibali, di Baubau, mengatakan, penyaluran bantuan dari donasi itu dibagikan diwilayah kerja Puskesmas Katobengke, Bone-bone, Wameo, Bataraguru, Kadolomoko dan Wolio Kota Baubau.

Dikatakannya, sembako yang dibagikan sebanyak 60 paket atau 60 anggota keluarga itu bersama tim surveylans dan dinkes di masing masing wilayah kerja tersebut.

"Penyaluran ini ditujukan kepada warga yang berstatus ODP, PDP,  dan OTG. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujar Muslimin yang juga Kepala Pelaksana BPBD Baubau.

Pemberian bahan pokok terhadap masyarakat itu, menurutnya, merupakan upaya dan bukti keseriusan gugus tugas Pemkot Baubau akibat pandemi COVID-19. 

Mantan Plt Kadis Disdukcapil Baubau ini juga mengatakan, pihaknya akan menyalurkan kembali bantuan tersebut sebagai upaya membantu warga ditengah wabah Corona ini.

"Kita berharap dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat terutama yang berstatus ODP, PDP dan OTG," harapnya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024