Kendari (ANTARA) - Bakti sosial Polda Sulawesi Tenggara dan Bhayangkari daerah peduli COVID-19 melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyalurkan sembako secara mobile menggunakan sepeda motor.

Kapolda Sultra Brigjen Polisi Merdisyam di Kendari Jumat melucurkan 100 paket sembako dari Kantor Camat Puuwatu untuk disalurkan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Pembagian sembako dipusatkan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Puuwatu yang terlebih dahulu telah dilakukan pendataan.

Kepolisian bermitra dengan pemerintah wilayah kecamatan hingga tingkat RT/RW dalam hal pendataan penerima donasi agar tidak terjadi tumpang tindih.

Saat ini Kecamatan Puuwatu merupakan yang tertinggi menerima bantuan sembako dari kepolisian yang mencapai hingga 800-an kepala keluarga yang terdampak COVID-19.

Sejauh ini bakti sosial dilakukan secara serentak di semua wilayah hukum Polda Sultra dengan melibatkan Polres jajaran.

"Ini bakti sosial yang kesekian kalinya bersama Polri-TNI. Total sembako yang tersalur hingga kini mencapai 5.000 paket, " ujar Kapolda Merdisyam.

Dalam waktu yang bersamaan bertempat di Kampung Salo, Kecamatan Kendari Barat, Waka Polda didampingi Dir Bimas, Dir Narkoba, Kabid Humas serta Camat dan Lurah Kampung Salo juga menyerahkan paket sembako kepada Babinkamtibmas dan Babinsa untuk warga Kelurahan Kampung Salo.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024